Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer

Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer. Pada artikel sebelumnya, yaitu 3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya, salah satu masalah umum yang terjadi pada printer epson L210 atau pun kebanyakan printer adalah salah satunya masalah Printer Tidak dapat Mengeluarkan Tinta Saat Mencetak.

Hal ini salah satu penyebabnya adalah adanya udara pada selang dan mengakibatkan tinta tidak dapat keluar maksimal dan menyebabkan printer tidak dapat mencetak, untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah cara mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dengan mudah.

Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer
Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer


1. Melakukan Head Cleaning

Cara pertama adalah dengan melakukan Head Cleaning melalui software printer, untuk caranya sendiri cukup mudah.

  1. Pertama Klik Start
  2. kemudian masuk ke Device and Printers 
  3. selanjutnya kamu bisa Pilih printer yang bermasalah
  4. kemudian Klik kanan pilih Printing Preference 
  5. setelah itu kamu bisa Pilih tab Maintenance
  6. lalu Klik tombol Cleaning


Nah Setelah ini kamu bisa perhatikan pada selang infus, lihat apakah tinta bergerak atau tidak, jika tinta bergerak sangat lambat, kamu bisa melakukan Deep Cleaning. jika kamu sudah menggunakan cara ini namun belum berhasil kamu bisa lakukan dengan cara manual. disarankan agar jangan sering melakukan deep cleaning karna dapat mengakibatkan Cartridge printer kamu cepat rusak

2. Menggunakan Alat Penyedot Tinta

Cara ini cukup mudah kamu hanya perlu membeli alat penyedot tinta yang ada di pasaran, atau toko-toko online dengan harga yang tidak terlalu mahal. ini sangat mudah karena kita sudah menggunakan alat yang khusus untuk menyedot tinta melalui cartridge.

  1. Pertama-tama kamu bisa lepaskan cartridge yang bermasalah dari printer
  2. Selanjutnya kamu bisa pasang cartridge pada alat penyedot tinta
  3. Setelah itu kamu tinggal Sedot tinta secara perlahan ke cartridge yang sudah terpasang, menggunakan suntikan yang didapat pada pembelian penyedot tinta.
  4. Perhatikan selang, jika udara sudah mulai hilang dari selang, lepaskan cartridge dari alat penyedot tinta lalu bersihkan head menggunakan tissue yang halus, selanjutnya Pasang kembali cartridge ke printer. 


Nah sampai disini tinta akan berjalan normal kembali dan dapat digunakan untuk melakukan pencetakan kembali, Demikian lah Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah ini, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel