3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya

3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya. Epson L210 merupakan Printer keluaran epsen yang banyak di gunakan para mengguna printer sampai saat ini, mengapa demikian? Karna printer ini memiliki banyak kemudahan dan multi fungsi. namun tidak jarang pula pengguna yang mengeluhkan kerusakan atau kendala yang di dapat saat menggunakan printer Epson L210 ini.

3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya
3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya
Masalah yang di hadapi mulai dari yang ringan sampai yang memerlukan teknisi untuk memperbaikinya, apalagi untuk orang yang tidak tahu cara memperbaiki printer seperti anak sekolah maupun wanita yang biasanya tinggal menggunakan printer saja untuk aktifitas pekerjaan. hal ini tentunya sangat menggangu pekerjaan sehari-hari.

Bagi kamu para pengguna printer Epson L210, ada baiknya kamu membaca artikel ini sampai habis, karna kita akan membahas masalah umum yang sering terjadi pada printer Epson L210 ini dan juga solusi cara mengatasinya, hal ini perlu kamu ketahui dan pelajari agar kamu bisa mengatasi masalah-masalah yang ditimbulkan printer Epson L210 saat kamu mengerjakan pekerjaan kamu. sehingga kamu bisa mengatasinya sendiri.

Masalah Umum Pada Printer Epson L210 dan Solusinya

Berikut ini beberapa kerusakan Pada Printer Epson L210 yang sering terjadi antara lain.

1. Printer Tidak dapat Mengeluarkan Tinta Saat Mencetak

Masalah pertama yang sering kali kita temukan pada printer Epson L210 adalah printer dapat mencetak namun tidak mengelurkan tinta sama sekali, kita coba untuk melakukan cleaning sampai berkali-kali pun tinta tetap tidak mau keluar, jika hal ini terjadi pasti kita akan mengira bahwa kerusakan ada pada headnya, namun jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, kita harus mengganalisa kenapa tinta tidak bisa keluar.

Jika kamu percaya bahwa head masih dalam keadaan baik, itu artinya ada penyebab lainnya, salah satunya adalah terlalu banyak udara yang masuk ke dalam cartridge/Ciss, bahkan tinta tidak ada sama sekali di dalam cartridge sehingga pada saat mencetak, head tidak bisa menyemprotkan tinta ke kertas, karna udara yang disemprotkan.

Nah bagaimana cara kita mengatasinya??
Untuk cara mengatasinya, kita harus membuang semua udara yang ada Di dalam Cartridge yang penuh dengan udara tadi sampai angin yang ada seminim mungkin. untuk caranya kamu bisa mengeluarkan angin dengan suntikan atau alat sedot yang banyak di jual di toko online. untuk lebih jelas bisa baca. Cara Mudah Membuang Udara di Selang Infus Pada Printer

2. Printer Menarik Kertas Lebih dari Satu Lembar

Masalah kedua yang sering di alami adalah, seringkali pada saat kita mencetak, kertas yang ditarik printer lebih dari satu dan itu terjadi tanpa tanda-tanda eror pada printer, masalah ini sering saya alami sendiri.

Jika kamu mengalami masalah seperti ini pada Epson L210 ini, yang terjadi pada saat kita melakukan prin dan printer tidak mengeluarkan tanda-tanda eror alias baik-baik saja, dan ketika mencetak ternyata kertas keluar lebih dari satu, penyebabnya adalah pada bagian roller yang menarik kertas sehingga kertas tidak tertarik sebagaimana mestinya.

Untuk solusinya kita harus membuka atau membongkar printer Epson L210 dan mengganti roller yang sudah tidak bagus dengan roller yang masih baru. untuk langkahnya kamu bisa baca artikel saya sebelunya Memperbaiki Epson L210 Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar

3. Blinking Error

Masalah yang ketiga adalah masalah Blinking Error, untuk lebih memahami Blinking Error, kamu harus tahu bahwa ada dua macam Blinking Error, Yang pertama ialah Blinking General atau Blinking yang disebabkan Printer Mendeteksi adanya kerusakan yang terjadi di Sparepart Printer, dan kedua ialah Blinking Non General yang terjadi karena memang Pada dasarnya Meskipun tidak Rusak, Printer Akan tetap menunjukkan Blinking.

Untuk Blinking yang sering terjadi adalah Blinking It's Time To Reset Ink Level, dan Blinking Printer's Ink Pad Is At The End Of Its Service Live. kedua Blink ini yang sering sekali Muncul pada saat Menggunakan Epson L210. dan biasanya jika Blink ini muncul, akan ada peringatan pada layar Pc atau laptop kamu, yang memberitahukan jenis Error dari printer.

Untuk mengatasinya, kamu harus melakukan reset Printer Epson L210 tersebut, Untuk mereset ada dua cara, dengan cara manual atau menggunakan bantuan software resetter. kamu bisa pilih salah satu namun yang mujarap biasanya yang menggunakan bantuan tools atau software aplikasi untuk caranya sendiri kamu bisa baca artikel dibawah ini.

Mengatasi Mudah Blink Printer Epson L210 It is Time to reset ink Level
Mengatasi Mudah Printer's Ink Pad Is At The End Of Its Service Live

Nah demikianlah 3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya, semoga dengan adanya penjelasan ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua dan saya berharap penjelasan di atas dapat di pelajari dan di ikuti dengan baik sehingga persoalan mengenai masalah printer Epson L210 dapat terselesaikan dengan baik.

0 Response to "3 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Printer Epson L210 dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel