Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat

Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat. Pada penggunaan printer sehari-hari kendala yang akan kita hadapi tentu saja ada, salah satu yang sering terjadi adalah masalah hasil cetakan yang tidak sempurna, banyak faktor yang menyebabkan hasil cetakan tidak sempurna seperti bergaris, dan lainnya, itu dikarenakan penyumbatan yang yeng terjadi pada Cartridge yang menyebabkan tinta tidak keluar dengan sempurna, kenapa itu bisa terjadi?

Faktor-faktor yang mempengaruhi Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat jika kita perhatikan saat penggunaan sehari-hari ada banyak faktor, faktor ini yang harus kita perhatikan jika tidak ingin hasil cetakan printer canon tidak mengalami kegagalan seperti bergaris, tinta tidak keluar dan sebagainya, untuk itu ada baiknya kita mengetahui faktor yang menyebabkan Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat bisa terjadi, ini berdasarkan pengalaman pribadi yang sering terjadi dalam penggunaan sehari hari.

Faktor -Faktor


  1. Sering kali kita tidak memperhatikan jumlah cetakan dalam satu kali cetak printer, terkadang printer kita paksakan untuk mencetak lebih dari 100 halaman dalam satu kali cetak, hal ini tentunya tidak baik untuk printer, karna akan menyebabkan head menjadi panas dan mengakibatkan kerusakan pada head Cartridge Printer Canon. untuk itu kamu sebaiknya melakukan jeda terhadap cetakan yang terlalu banyak agar head tidak panas dan mengurangi resiko kerusakan.
  2. Selain faktor di atas, penggunaan printer yang jarang di operasikan juga meimbulkan masalah, kenapa bisa begitu, karna pada saat printer dalam keadaan lama tidak digunakan, Ink atau tinta pada printer akan mengering dan menjadi gumpalan yang akan menutupi Nozzle Head.
  3. Printer Rajin digunakan namun salah satu tinta pada printer jarang digunakan dalam waktu yang sangat lama, bisanya pada Cartridge tinta warna, dan bisa saja menjadi penghambat tinta untuk keluar karna menjadi gumpalan.


Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat

Dari faktor-faktor di atas, bagaimana cara memperbaikinya, berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi atau Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat berdasarkan faktor-faktor yang sudah saya jelaskan di atas.

  1. Langkah pertama kamu isi penuh terlebih dahulu tinta di Cartridge yang tersumbat.
  2. Siapkan Printer Head Cleaner, selanjutnya tuangkan ke wadah yang telah di persiapkan.
  3. Selanjutnya kamu bisa masukkan Cartridge tadi ke dalam wadah berisi cairan tersebut, biarkan selama kurang lebih satu hari, agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. Setelah itu sedot tinta, (gunakan alat penyedot tinta, yang bisa kamu mendapatkan di toko-toko komputer ), letakan di ujung Head, kemudian sedot perlahan-lahan hingga tinta benar-benar  keluar. Selanjutnya lakukan Nozzle Check.
  5. Jika masalah melum teratasi, kamu bisa ulangi dari nomor 3 sampai selesai.

Seharusnya sampai disini kamu sudah bisa mengatasi Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat, dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tidak ada yang terlewatkan, jika kamu sudah menerapkan cara diatas namun hasil belum maksimal, kamu bisa menggunakan cara memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat lainnya pada artikel Cara Terbaru Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat,

Demikian yang bisa saya sampaikan dan jelaskan mengenai Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat, semoga bermanfaat dan memberikan solusi kepada kalian yang membutuhkan.

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Tersumbat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel