Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Tanpa Aplikasi Tambahan. Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi telah meluncurkan MIUI 11 di beberapa perangkatnya, untuk keunggulan dari MIUI 11 ini sendiri salah satunya adalah dengan adanya Dark Mode atau mode gelap, fitur ini yang banyak ditunggu para pecinta hp xiaomi.

Dengan adanya salah satu fitur ini yaitu mode gelap, Penggunaan antar muda pada smartphone xiaomi akan menjadi lebih nyaman dengan pencahayaan layar yang gelap, yang sangat cocok digunakan pada kondisi minim cahaya sehingga para mengguna akan lebih nyaman memandang layar dengan mode ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Tanpa Aplikasi Tambahan
Ini karena pada saat kita mengaktifkan fitur mode gelap ( Dark Mode ) tampilan sistem akan berubah menjadi warna gelap dan hal ini juga terjadi pada aplikasi yang mendukung mode gelap, sehingga akan lebih nyaman memandang ponsel saat minum cahaya. hal ini tentunya yang menjadi alasan bahwa fitur ini sangat berguna.

Selain itu penggunaan Dark Mode mode pada MIUI 11 ini juga tidak hanya bermanfaat untuk kenyamanan penggunanya, fitur ini juga dapat berpengaruh dengan konsumsi pemakaian daya pada ponsel yang menggunakan Dark Mode, karna saat menggunakan fitur Dark Mode ini, daya yang digunakan akan semakin sedikit karna warna gelap pada layar akan menggunakan daya yang rendah apalagi menggunakan layar AMOLED.

Nah untuk kamu yang sudah beralih menggunakan MIUI 11 kamu bisa coba mengaktifkan Dark Mode ini dengan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan, karna kamu hanya perlu mengaktifkan langsung di ponsel kamu, untuk caranya sendiri cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu pengaturan para perangkat, Setting Kemudian Pilih Display kemudian pilih Opsi Dark Mode, aktifkan dengan menggeser tombolnya. 

Selain mengaktifkan dengan cara manual, kamu juga dapat mengatur agar fitur ini dapat terjadwal sesuai dengan yang kita inginkan, untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus mengetelnya pada bagian bawah tombol aktif Dark Mode, kamu tinggal aktifkan opsi Schedule dan mengatur waktunya (Turn off dan Turn on)

Secara umum, aplikasi populer seperti, Instagram, Twitter , Chorme, dan lainnya, sudah mendukung fitur ini. Namun ada beberapa aplikasi yang belum mendukung fitur ini, dan kedepannya bisa saja semua aplikasi yang menempel di MIUI 11 akan mendukung fitur ini. dan kabar baiknya untuk pengguna MIUI 10, kamu bisa merasakan fitur Dark Mode ini  namun untuk MIUI 10 Berbasis Android 9 Pie.

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel