Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah

Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah. Saat ini alat-alat elektronik banyak sekali diperjual belikan dengan harga yang beragam, untuk anda yang saat ini sedang ingin membeli MicroSD harap perhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Karena saat ini banyak sekali penjualan barang yang di palsukan alias KW atau barang tiruan, contohnya saja smartphone, MicroSD dll yang saat ini banyak sekali kita temukan tiruannya dipasaran dengan harga yang relatif murah namun menipu pembeli karena bentuk yang sangat mirip dan menyerupai aslinya.
Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah
Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah

Begitu juga dengan MicroSD, saat ini banyak sekali bermunculan MicroSD  tiruan yang menirukan MicroSD original seperti merek samsung dan SanDisk yang banyak sekali tiruannya dan menyerupai aslinya sehingga jika kita tidak mengetahuinya kita akan salah membeli dan imbas dari barang palsu adalah kualitas yang tidak sama dengan aslinya dan mudah rusak.

Terkadang kita sulit membedakan mana MicroSD yang asli dan yang palsu karena perbedaan antara keduanya sangat tipis sekali, bisa di bilang hampir 90% menyerupai produk aslinya, namun jangan khawatir, ada perbedaan-perbedaan yang dapat kita lihat dan pelajari agar kita tidak salah membeli MicroSD asli atau palsu.

Membedakan MicroSD Asli dan Palsu

Berikut ini akan saya jelaskan dengan singkat Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu, perhatikan berikut ini.

Warna dan Tampilan MicroSD

Yang pertama perlu kita perhatikan adalah tampilan dari MicroSD itu sendiri, untuk MicroSD yang original, warna dan tampilannya sangat terang dan rapih, dan warna tidak mudah pudar karna terbuat dari bahan yang bagus dan sudah di desain sedemikian rupa agar tidak mudah pudar dan rapih, namun untuk MicroSD tiruan biasanya terlihat acak-acakan dan kurang rapih, warna logo pun cepat pudar dan agak buram.
Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah
Membedakan MicroSD Asli dan Palsu (Sumber Gambar http://www.phonearena.com)

Harga MicroSD Lebih Murah

Biasanya produk MicroSD tiruan akan lebih murah dari produk MicroSD asli, bahkan perbandingan harga dapat mencolok hampir 50% dari harga produk asli, jadi jika kita ingin membeli MicroSD, pertimbangkanlah dalam segi harga, jika harga sangat murah dengan kapasitas yang besar yang tidak biasa kita temukan pada saat membeli MicroSD asli, kita wajib mengecek apakah MicroSD itu asli atau KW.

Kemasan Produk MicroSD

Yang ketiga yang perlu kita perhatikan adalah kemasan dari produk MicroSD, kemasan asli memiliki warna yang lebih terang dibandingkan MicroSD buatan palsu, jika sekilas kita lihat memang gambar yang ada pada kemasan sama persis namun kemasan MicroSD palsu akan sedikit buram jika kita bandingkan dengan yang asli baca juga Cara Mengembalikan File Terhapus Dari Flashdisk & Kartu Memori (MicroSD).
Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah
Membedakan MicroSD Asli dan Palsu (Sumber Gambar http://www.phonearena.com)

Demikian  Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah., berhati hatilah dalam membeli produk MicroSD, pastikan anda melihat dan mengecek secara detail dan membedakan MicroSD asli dan palsu agar anda tidak kehilangan data anda karena MicroSD yang anda beli adalah tiruan dan mudah rusak, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membedakan MicroSD Asli dan Palsu dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel