Cara Menyembunyikan Folder dan File di Android Dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Folder dan File di Android Dengan Mudah. Buat kamu yang ingin menyembunyikan file seperti, Dokumen, Video, Foto dan lainnya di android, kali ini saya akan menjelaskan caranya dengan sangat mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyembunyikan Folder dan File di Android Dengan Mudah

Seperti kita ketahui mungkin banyak di antara kita yang ingin menyembunyikan file agar tidak di lihat oleh orang lain, cara yang akan saya jelaslan ini akan membuat file kita tersembunyi dan tidak terbaca di galeri dan video pada pemutar video, karna kebanyakan aplikasi yang kita download yang berfungsi untuk menyimpan file di explorer android yang kita sembunyikan tetapi tetap terbaca di pemutar video, begitu juga dengan Foto yang tersembunyi di Explorer ponsel namun masih tetap terbaca di galeri.

Baca Juga :

Menyembunyikan Folder dan File di Android Dengan Mudah

Untuk cara ini, apa yang kita simpan nantinya tidak akan tampil baik di galeri maupun pada pemutar video ataupun di explorer ponsel kita, jadi file benar-benar tersembunyi. Untuk Menyembunyikan File di Android ini, caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Jika kita ingin menyembunyikan file kita, terlebih dahulu buat sebuah folder dan simpan file kamu seperti gambar, dokumen atau video yang ingin kamu sembunyikan tersebut ke dalam folder yang kita buat tadi.
  • Setelah itu  lakukan Rename pada folder yang kita buat tadi dan tambahkan tanda titik di depan nama folder tersebut. Contoh [ .Sembunyikanfile ]
  • Cek kembali jangan sampai ada spasi antara titik dengan nama folder, Folder yang berisi file kita tersebut akan hilang dan tersembunyi.
  • File kita tersebut tidak akan mincul di pemutar video seperti MX Player  dan lainnya maupun pada galeri untuk file foto yang kita sembunyikan.  

Itulah cara menyembunyikan file pada android yang telah saya jelaskan di atas mengenai Cara Menyembunyikan Folder dan File di Android Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat, jangan lupa share artikel ini, jika ada yang kurang jelas tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel