Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Xiaomi

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Xiaomi. Setiap hp android pastinya memiliki aplikasi bawaan, baik berupa aplikasi sistem maupun aplikasi tambahan, untuk aplikasi tambahan biasanya adalah aplikasi dari sponsor yang sengaja ditanamkan di hp android khususnya di hp xiaomi.
Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Xiaomi
Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Xiaomi 

Untuk aplikasi bawaan hp yang bukan merupakan aplikasi sistem, biasanya dapat di hapus dengan mudah jika kita ingin menghapusnya, namun untuk aplikasi sistem, kita tidak bisa menghapus aplikasi sistem melainkan kita hanya dapat menonaktifkan aplikasi sistem sehingga dapat sedikit melapangkan Ram.

Aplikasi bawaan memang terkadang membuat penggunanya memilih untuk menonaktifkan nya, karna jika aplikasi bawaan di nonaktifkan, kita akan mendapatkan ruang yang lebih banyak untuk bisa menginstal aplikasi yang lebih digunakan, sayangnya aplikasi sistem bawaan tidak bisa di hapus, namun jangan khawatir, kita bisa menonaktifkannya di hp xiaomi.

Di hp xiaomi, kita dapat menonaktifkan aplikasi bawaan sistem dengan mudah, dengan langkah-langkah yang sangat mudah pastinya dapat diikuti semua pengguna yang masih awam atau pertama kali menggunakan smartphone android. Untuk langkahnya sendiri sebagai berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi bawan di HP Xiaomi


  1. Pertama,  Masuk ke Settings
  2. Di halaman Settings, kamu bisa pilih Installed Apps
  3. Selanjutnya masuk halaman Manage Apps, pilih aplikasi sistem yang akan dinonaktifkan
  4. Setelah kamu pilih, Pada bagian paling bawah, kamu bisa langsung memilih Disable
  5. Maka aplikasi akan otomatis nonaktif di HP Xiaomi


Perlu kamu ketahui juga, kamu dapat mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah kamu nonaktifkan dengan cara yang sama dengan langkah-langkah di atas, dan untuk kamu yang ingin menonaktifkan aplikasi, sebaiknya kamu perhatikan aplikasi yang kamu pilih, karna jika aplikasi yang kamu pilih adalah aplikasi sistem yang penting, kamu akan merasakan dampak yang kurang baik.

Seperti hp menjadi hang dan juga sistem tidak berjalan sebagaimana mestinya karna ada salah satu komponen sistem yang kamu matikan, jadi kamu harus benar-benar memilih aplikasi bawan sistem yang tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem di hp xiaomi yang kamu miliki. Demikian jika kamu punya tips yang lebih baik dari artikel ini, kamu bisa berikan langkahnya di kolom komentar dibawah, selamat mencoba.

1 Response to "Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Xiaomi "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel