Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta

Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta. Printer menggunakan tinta untuk mencetak, terkadang setelah menggunakan printer khususnya printer Epson l120, printer lupa di isi ulang dengan tinta sehingga menyebabkan Printer Epson l120 tidak bisa bekerja dengan maksimal karna kehabisan tinta, dampak yang ditimbulkan ketika Printer Epson l120 kehabisan tinta adalah hasil dari cetakan menjadi tidak sempurna.

Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta
Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta
Oleh karena itu, sebaiknya sebelum kehabisan tinta, kamu harus mengisinya terlebih dahulu agar kamu tetap dapat menggunakan Printer Epson l120 dengan baik, juga meminimalisir kerusakan yang terjadi akibat kehabisan tinta, memang tidak terlalu berdampak namun jika kederingan kehabisan tinta bisa menyebabkan kerusakan juga.

Tanda- tanda bahwa tinta sudah mulai habis sendiri adalah ditandai dengan hasil cetakan mengalami penurunan kualitas cetak, seperti berwarna pudar, cetakan menjadi putus-putus, bahkan hasil cetakan tidak ada tinta sama sekali, kemudian akan ada peringatan bahwa level tinta sudah habis dan harus di isi kembali. untuk itu kamu harus segera mengisi tinta yang habis pada printer Printer Epson l120 tersebut.

Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta

Biasanya, ketika tinta habis, ketika diisi ulang, tidak akan langsung kembali seperti semula, kualitas cetak pasti masih buruk padahal kita sudah mengisinya dengan penuh, untuk mengatasi Printer Epson l120 yang kehabisan tinta tersebut, kamu harus melakukan cleaning, agar tinta dapat turun memenuhi semua rongga yang ada di head pada Printer Epson l120, untuk cara cleaning sendiri pada Printer Epson l120 adalah sebagai berikut ini.

  1. Pastikan  Printer Epson l120  dalam kondisi menyala.
  2. Selanjutnya klik Start menu kemudian pilih device and printer 
  3. Kemudian ada beberapa jenis printer yang telah kamu instal jika kamu menggunakan beberapa printer, kamu cukup memilih  Printer Epson l120 lalu klik kanan dan pilih Printing preferences.
  4. Selanjutnya kamu tinggal pilih Maintenance kemudian klik cleaning lalu klik start
  5. Printer Epson l120 akan melakukan proses cleaning, tunggu hingga proses selesai.
  6. Setelah proses selesai, kamu bisa tesprint dengan cara klik print nozle check pattern yang muncul setelah kamu selesai melakukan cleaning.

Kamu harus melakukan cara di atas sampai tinta benar-benar keluar normal seperti sedia kala kira-kira lakukan cleaning sebanyak 3-4 kali proses clening, jika printer kembali normal dan dapat mecetak dengan baik, artinya tidak ada maslah dengan hardware pada  Printer Epson l120 , dan jika kamu sudah menggunakan cara diatas namun masih belum teratasi, besar kemungkinan terjadi kerusakan pada head atau komponen pendukung lainnya.

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu mengatasi  Printer Epson l120  yang kehabisan tinta, jika kamu berhasil menerapkan cara ini, jangan lupa share agar yang lain mengetahui cara ini untuk memperbaiki  Printer Epson l120 mereka yang bermasalah, selamat mencoba.

2 Responses to "Cara Mengatasi Printer Epson l120 Yang Kehabisan Tinta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel