Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon

Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon. Untuk kamu yang mengalami Cartridge Printer Canon tidak terdeteksi, kamu bisa membaca Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon berikut ini, sebelum kita bahas, kamu harus mengetahui mengapa terjadi Cartridge Printer Canon tidak terbaca. biasanya pada saat tinta habis, kemudian kamu mengisi kembali tinta pada Cartridge Printer Canon, Cartridge tidak terbaca dan kita tidak bisa melakukan pencetakan di printer.

Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon
Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon
Ini biasanya terjadi pada saat pertama kali mengisi ulang tinta, yang menyebabkan printer tidak mengenali Cartridge Printer Canon yang baru saja kamu isi ulang, masalah ini terjadi karna printer mengharuskan kita untuk mengganti Cartridge Printer Canon dengan yang baru, hal ini bisa kita atasi, untuk pengisian tinta atau refil baru, kita harus melakukan reset Cartridge terlebih dahulu agar printer kembali dapat membaca Cartridge Printer Canon yang telah di isi ulang.

Keadaan ini biasanya di tandai dengan peringatan yang muncul di layar kamu dengan gambar Cartridge yang di atasnya terdapat simbol gambar tanda seru, artinya tinta sudah hampir habis dan kita harus melakukan isi ulang namun setelah itu kita harus melakukan reset printer agar printer dapat di fungsikan sebagaimana biasanya sebelum tinta habis.

Nah untuk kamu yang mencari cara untuk reset manual Cartridge Printer Canon, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara singkat bagaimana cara reset Cartridge Printer Canon secara manual. tentunya dengan langkah-langkah mudah yang bisa kamu pahami dengan baik, untuk itu simak langkah-langkah mudah mereset Cartridge printer canon secara manual berikut ini.

Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon


  1. Langkah pertama kamu bisa menyalakan printer
  2. Tunggu beberapa saat sampai printer berhenti berbunyi yang di akibatkan oleh pergerakan Cartridge karna baru di hidupkan.
  3. Setelah itu kamu akan melihat lampu indikator printer kedap-kedip.
  4. Sekarang tekan tombol simbol Kertas di printer, atau tombol Resume
  5. Tekan tombol Resume tersebut dan tahan selama 5 detik 
  6. Biasanya printer akan melakukan Head Cleaning secara otomatis tunggu sampai prosesnya selesai.
  7. Selamat, Cartridge sudah selesai di reset dan siap kamu gunakan lagi seperti biasa.

Bagaimana sob, mudah bukan Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon, setelah kamu mengikuti langkah-langkah diatas, seharusnya kamu sudah bisa menggunakan printer seperti sedia kala lagi kamu bisa menggunakan cara ini pada printer canon seri IP maupun MP dan pada umumnya berhasil, demikian yang bisa saya jelaskan, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah, selamat mencoba..

0 Response to "Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel