Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah

Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah. Hai pada artikel kali ini saya akan mengulas dan memberikan cara mengatasi masalah printer yaitu  "Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah" jika kamu pengguna printer Canon Mx497 dan mengalami Error 5b02 jangan panik, karna kita akan mengulas cara printer yang mengalami Error 5b02 tersebut dengan langkah-langkah yang mudah.

Sebelum kita mulai membahas cara reset printer canon Mx497error 5b02, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu error 5b02 yang terjadi pada printer Mx497,  error 5b02 merupakan peringatan alaram atas eror yang terjadi pada printer  error 5b02 adalah eror yang menandakan bahwan printer Mx497 kamu sudah melewati batas pencetakan, jadi setiap printer mempunyai batas cetak yang jika sudah melewati akan ada pemberitahuan dengan alaram.

Untuk printer canon Lainnya, biasanya ditandai dengan kode eror 5b00 untuk alaram printer yang sudah melewati batas maksimal cetak, ketika kamu menggunakan printer Mx497 tiba-tiba printer macet dan pada layar monitor atau lcd tampil pesan Error 5B02,  maka bisa dipastikan printer kamu telah mencapai batas maksimal cetak, lalu bagaimana cara mengatasi printer yang sudah mencapai batas maksimal cetak?

Untuk mengatasi Printer Canon Mx497 Error 5b02 ini, maka kita harus melakukan reset agar printer kembali ke pengaturan awal dan Error 5b02 bisa teratasi, untuk cara melakukan reset pada printer Mx497 ini, kita akan coba menggunakan bantuan tool yang bisa kamu download di bawah ini. dengan tools ini kita akan mencoba melakukan reset printer, langkah-langkahnya cukup mudah dan bisa di mengerti.

Berikut ini langkah-langkah Reset Printer Canon Mx497


Setting Printer pada 'Service Mode'

  1. Matikan Printer dan kabel power masih terpasang.
  2. Tekan dan tahan tombol 'Reset' jangan dilepaskan.
  3. Sambil menekan tombol Reset, selanjutnya tekan tombol dan tahan 'Power'.
  4. Dalam posisi kedua tombol masih tertekan, Lepas tombol 'Reset' namun tombol power masih ditekan, Selanjutnya kamu tekan tombol 'Reset' sebanyak 5 kali, kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  5. setelah ini lakukan reset menggunakan sotfware Resetter Service tool V3400.

Mereset dengan Menggunakan Service tool V3400

- Siapkan bebrapa buah kertas untuk proses reseter
- Downlod terlebih dahulu Service tool V3400 disini
- Ectracx dan jalankan aplikasi, Setelah aplikasi terbuka, ikuti beberapa langkah dibawah, lihat gambar.
Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah
Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah
- Langkah Pertama Klik Set di gambar no. 1, maka printer akan mencetak satu lembar.
- Klik set di gambar no.2 dilanjutkan dengan menekan Eeprom pada no.3 maka printer akan mencetak lagi satu lembar.

Pada posisi ini printer anda telah berhasil di Reset. Langkah terakhir matikan printer anda dengan menekan tombol power kemudian hidupkan lagi printer anda. Printer siap digunakan untuk bekerja lagi. demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ini, selamat mencoba.

1 Response to "Cara Reset Printer Canon Mx497 Error 5b02 Dengan Mudah"

  1. Setelah di tekan reset 5x terus dilepaskn kedua tombol, mengapa lampu reset yg menyala (orange)? Bukan lampu power (hijau)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel